Geotrekking PPIS, Musim Gugur 2014

Senin (11/3) yang bertepatan dengan hari libur nasional Jepang dalam rangka 文化の日 atau Hari Kebudayaan, dimanfaatkan oleh warga PPIS untuk rekreasi, sekaligus ajang unjuk gigi bagi para pemegang kamera canggih. Kali ini yang menjadi tujuan adalah Ayashi (愛子) yang masih termasuk wilayah Sendai. Dengan jarak yang cukup dekat (hanya bermodal 400 yen pulang-pergi dari stasiun Tohoku Fukushidai Mae), tempat ini menyajikan pemandangan yang luar biasa, berpadu dengan jalur yang cukup menantang untuk menghilangkan rasa dingin.

Danau di Ayashi
Danau di Ayashi

Perjalanan dibuka dengan doa bersama dipimpin oleh ketua rombongan dari Sanjomachi Kaikan, Muhammad Rais Abdillah. Sekitar pukul 09.30, rombongan yang terdiri dari 16 warga PPIS mulai cabut ke stasiun Tohoku Fukushidai Mae. Tujuan awal perjalanan geotrek ini sebenarnya menuju Okunikkawa, namun sesampainya rombongan di stasiun, datanglah berita bahwa ternyata kereta menuju Okunikkawa dibatalkan hingga pukul 12.00. Bos Rais pun sigap mengambil keputusan untuk mengganti tujuan perjalanan menuju Ayashi.

Perjalanan menuju danau.
Perjalanan menuju danau.

Dari stasiun Ayashi, rombongan langsung berjalan kaki menuju Danau Tsukiyama (月山池), dan beristirahat sejenak, sambil berfoto-foto tentunya, sebelum melanjutkan perjalanan mengelilingi danau. Pemandangan di sekeliling Danau Tsukiyama ini memang luar biasa. Setelah berjalan mengelilingi Danau Tsukiyama sambil menikmati pemandangan danau dan dedaunan yang memerah, rombongan beristirahat makan siang di saung antara Danau Tsukiyama dan Danau Saikachi (サイカチ沼). Dinginnya cuaca hari itu yang menandai semakin larutnya musim gugur mampu dikalahkan oleh hangatnya canda tawa rombongan PPIS ini.

Tempat merapatkan kapal (?).
Tempat merapatkan kapal (?).
😀

Perjalananpun dilanjutkan, mengelilingi Danau Tsukiyama hingga kembali ke titik awal. Dan terakhir ditutup dengan beberapa patah kata dari ketua rombongan. Sesampainya rombongan di Sanjomachi, beberapa memutuskan untuk makan kare tabehoudai 食べ放題 di ***** Mart untuk melepas lelah dan rasa lapar. Sepanjang perjalanan, rombongan memang diliputi oleh cuaca yang tidak menentu. Hujan dan terik datang silih berganti. Tapi ini tidak sedikitpun mematahkan semangat kami!!

Rombongan (hampir) ful-tim.
Rombongan (hampir) ful-tim.
Spoiler Assassin Creed.
Spoiler Assassin Creed.
Hits 2014: 君の瞳に虹がある
Hits 2014: 君の瞳に虹がある

Leave a Reply