NGOPI 3: Environmental Sustainability in Indonesia

Ngopi Sendai 3.0 (Ngobrol Bareng PPI Sendai) edisi bulan Agustus telah diadakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 pukul 13.00 – 16.00 di Meeting Room A, International House Sanjo I (Kaikan). Ngopi Sendai kali ini bertopik lingkungan, dengan judul “Environmental Sustainability in Indonesia”, dengan materi diskusi dibawakan oleh Imam Eko Setiawan dan Rina F. Saragih sebagai narasumber. Pertama, Saudara Imam membahas tentang keberlanjutan energi dan lingkungan dengan studi kasus tambang batu bara di Indonesia. Kemudian, setelah diselingi dengan coffee break, Saudari Rina membahas tentang salah satu permasalahan lingkungan yakni penggunaan bom ikan dengan mengambil studi kasus di Nias selatan dan kabupaten Pohuwanto.
Acara berlangsung dengan kondusif; para peserta mendengarkan dengan seksama saat narasumber menyampaikan materinya, dan dilanjutkan dengan diskusi yang hangat dan renyah saat sesi tanya jawab dan coffee break.
Terima kasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi membantu dan meramaikan acara Ngopi Sendai ini. Nantikan Ngopi Sendai berikutnya, ya!

Unduh materi presentasi

Leave a Reply