NGOPI 4: “1001” Kiat Menulis Ilmiah

 

Ngopi Sendai 4.0 (Ngobrol Bareng PPI Sendai) edisi bulan Oktober telah diadakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 pukul 13.00 – 16.00 di Meeting Room A, International House Sanjo I (Kaikan). Ngopi Sendai kali ini bertopik lingkungan, dengan judul “1001 Kiat Menulis Ilmiah”, dengan materi diskusi dibawakan oleh Robi Kurniawan, Ph.D. dan Anung Riapanitra, Ph.D. sebagai narasumber. Pertama, Saudara Robi berbagi tips dan trik dalam menulis ilmiah serta bagian-bagian yang harus ada dalam sebuah karya tulis ilmiah dan bagaimana menjadi produktif dalam menghasilkan karya. Kemudian, setelah diselingi dengan coffee break, Saudara Anung melanjutkan dengan membahas secara teknis tentang gaya penulisan dan bahasa serta bagaimana cara mempublikasikan tulisan ilmiah ke berbagai jurnal-jurnal ilmiah internasional.
Acara berlangsung dengan kondusif; para peserta mendengarkan dengan seksama saat narasumber menyampaikan materinya, dan dilanjutkan dengan diskusi yang hangat dan renyah saat sesi tanya jawab dan coffee break.
Terima kasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi membantu dan meramaikan acara Ngopi Sendai ini. Nantikan Ngopi Sendai berikutnya, ya!

Unduh materi presentasi (Google drive)

Leave a Reply