Pertemuan Dwi-Bulanan, 17 Mei 2015

Sabtu (5/17) PPIS kembali menggelar pertemuan rutin dwi-bulanan. Berhubung pertemuan bulan Mei ini sekaligus mengakhiri masa kepengurusan PPIS 2014-2015 yang dikomandani oleh Fuad Ikhwanda, maka tema pertemuan kali ini adalah laporan pertangungjawaban pengurus, sekaligus pemilihan umum ketua PPIS untuk periode selanjutnya. Tuan rumah pertemuan edisi terakhir ini seperti biasanya, Naigai, Tohoku University International House 2.

Materi pertemuan kali ini bisa disimak di laman pengurus PPIS 2014-2015.

Langsung saja kita beranjak ke PEMILU PPIS 2015 yang menegangkan. Tensi sudah memanas sejak beberapa minggu menjelang hari-H. Poster-poster para kandidat bertebaran di grup facebook PPIS.

Poster yang bertebaran.
Poster yang bertebaran.

PEMILU PPIS 2015 ini digelar dalam 2 putaran. Pada putaran pertama, seluruh anggota PPIS yang memenuhi persyaratan calon ketua PPIS 2015 boleh dipilih oleh seluruh hadirin. Persyaratan calon ketua PPIS 2015 ini antara lain 1) Mahasiswa di Sendai (tentu saja), 2) Sudah tinggal minimal 6 bulan di Sendai, 3) Tidak dalam tahun terakhir masa studinya, dan 4) Bukan ketua PPIJ Pusat/Korda/BP. Dengan syarat yang sangat mudah ini, muncullah puluhan kandidat. Dan di putaran pertama ini, setiap hadirin mempunyai hak untuk memberikan 3 suara, tapi tidak boleh untuk orang yang sama.

Hasil putaran pertama.
Hasil putaran pertama.

Putaran pertama menyisakan Muhammad Rifqi (D2), Yuliana Hanami (D1), dan Gianluigi Grimaldi Maliyar (B3) untuk melaju ke putaran kedua. Sebelum putaran kedua dimulai, ketiga calon dipersilakan untuk ber-“kampanye” terlebih dahulu.

Para calon, pada masa kampanye.
Para calon, pada masa kampanye.

“Gue pengen lihat PPIS ‘baru’ yang lebih ‘segar’. Pilihlah Gian!’ -Rifqi

“Jangan saya, jangan saya..” -Gian

“Saya mah tenang aja, yang akan menang pemilu ini udah digariskan di atas sana kok. (hadirin bersorak)” -Hanami

Promotor of the day.
Promotor of the day.

“Saya heran, selama 3 tahun saya di Sendai, orang seperti Bang Rifqi kok belum pernah jadi ketua PPIS?! Well, saya teman satu-SMA-nya Gian, dan saya rasa Gian mampu dan pantas jadi ketua PPIS. TAPI TIDAK SEKARANG. Tidak selama ada bang Rifqi!” -Akmal

“Ini apaan nih pake kaos, cih. Itu juga pake apaan tuh. LIHAT NIH GIAN! PAKE BATIK! Kurang nasionalis apah?” -Verisafirma

“Ibu-ibu semua dukung Hanami kan? Hanami itu paling mendengar aspirasi kaum ibu-ibu…!” -Yuni, Dewi

Dan, waktunya PEMILU PPIS 2015 Putaran Kedua. Jreeeenngg..!

Hasil putaran kedua.
Hasil putaran kedua.

“Ya apa boleh buat. Yoroshikuonegaishimasu lah. PPIS ini tidak akan bisa berjalan tanpa bantuan teman-teman warga PPIS. Jadi saya mohon bantuannya yah untuk setahun ke depan. Yoroshiku onegaishimasu.” -Rifqi

Serah-terima jabatan oleh ketua Korda Tohoku.
Serah-terima jabatan oleh ketua Korda Tohoku.

Selamat untuk Muhammad Rifqi yang terpilih dengan sukses menjadi ketua PPIS 2015-2016. Semoga bisa mengemban amanah yang diberikan dengan aman sejahtera.

Ganbarou PPIS!
Ganbarou PPIS!

Leave a Reply