Pertemuan Dwi-Bulanan, 20 Juli 2015

Pada Lomba Macho (Masak Chowo) yang diadakan PPIS (Persatuan Pelajar Indonesia di Sendai) yang diadakan pada 20 Juli 2015, 5 tim berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan perlombaan. Pada kesempatan ini kelima tim tersebut dipimpin oleh chowo (laki-laki) yang pada dasarnya dianggap tidak memiliki kemampuan berlebih pada kegiatan memasak.

5 jawara masak PPIS
5 jawara masak PPIS

Para ketua tim adalah Hesky Hasdeo, Revyan Magistra Yudistira, Syahril Siregar, Diptarama Dream dan Nane. Para ketua tim memutuskan masakan pada tim mereka yang berbahan dasar ayam. Tim Hesky membuat ayam koloke. Tim Revyan membuat ayam panggang. Tim Syahril membuat ayam goreng dengan saus asam manis. Tim Dipta membuat soto ayam. Serta Tim Nane membuat ayam geomo. Para tim ini membuat ayam-ayam mereka menjadi sebuah hidangan cantik di atas meja makan, membuat orang-orang Indonesia yang hadir menyantap sebagian besar dari seluruh makanan yang ada. Ada yang membuat makanan dengan gaya khas karaage dengan menghidangkan ayam goreng diatas piring kecil, ada yang membuatnya dengan saus di dalam paprika. Ternyata dalam hal memasak, para pria Indonesia yang tinggal di Sendai ini tidak terlalu kalah dari para wanitanya. Memasak dengan cepat, walaupun tanpa batas waktu mereka dapat menyelesaikan masakan mereka di bawah 3 jam dan menghidangkan makanan-makanan tersebut dengan sangat menarik.

Hasil masakan para macho
Hasil masakan para macho
Tim masak macho
Tim masak macho

Pada akhirnya tim yang memperoleh penilaian lebih dari para peserta keseluruhan yang diambil melalui sistem suara adalah dua tim. Kedua tim adalah Tim Hesky sebagai peraih juara pertama dan Tim Nane sebagai peraih juara kedua. Tim Revyan berada di tingkat ketiga dengan selisih angka yang sangat tipis dengan peringkat pertama dan kedua. Luar biasa bukan, semua peserta yang tergabung dalam tim-tim memasak kali ini dapat memasak masakan yang tidak hanya bisa dimakan tetapi juga indah dalam penyajian. Para pelajar pria ini telah menjadi salah satu yang terbaik di bidang pembelajarannya ternyata juga sangat handal dalam memasak masakan ayam.

Juara 1 Masak Macho 2015
Juara 1 Masak Macho 2015
Juara 2 Masak Macho 2015
Juara 2 Masak Macho 2015

Leave a Reply