Pertemuan Dwi-Bulanan, 3 Oktober 2015

Oktober datang, pelajar baru dari tanah air yang akan menempa ilmu di kota Sendai ini pun disambut untuk memperkenalkan diri mereka pada pertemuan PPIS yang diadakan pada tanggal 3 Oktober 2015 ini di Kitayama Shimin Center. Tidak kurang dari 36 orang wajah-wajah baru yang berseri-seri memperkenalkan diri mereka, asal mereka, status mereka, bidang studi mereka, dan seterusnya. Pada pertemuan ini sangat kental terasa nuansa dan aroma budaya Nusantara yang dihasilkan dari perpaduan dihidangkannya masakan Nusantara dan kode pakaian yang merupakan batik nusantara. Satu per satu dari pelajar tanah air yang akan memulai petualangan mencari titik-titik khasanah sains di negeri Jepang ini pun memperkenalkan diri. Mereka terdiri dari pelajar pertukaran, studi master, studi doktoral, dan juga pelatihan akademis tertentu.

Kakak-kakak PPIS pun menyambut dan membimbing mereka mengenai hal-hal penting dalam rangka hidup di Jepang dengan aman dan sejahtera. Sekilas informasi mengenai PPIS, PPI Jepang, Siaran Radio PPIJ, kebanggaan PPIS dalam Pormas tahun ini, dan keberjalanan beasiswa PPIS pun tersampaikan dengan baik kepada pelajar-pelajar baru tanah air ini.

Tentunya pula kita patut mengapresiasi bahwa kakak-kakak PPIS ini dengan sepenuh hati memasak hidangan-hidangan ala Indonesia dalam menyambut pelajar-pelajar baru PPIS. Puding dengan fla-nya, masakan ayam, aneka gorengan, kerupuk, dan minuman ringan benar-benar berhasil menimbulkan senyum-senyum bahagia di wajah pelajar-pelajar baru ini.

Dokumentasi berupa foto bersama pun dilaksanakan pada akhir acara, sebagaimana tertampilkan pada bagian bawah ini:

Leave a Reply